Kelebihan dan Kekurangan Motor Ninja 250 Karbu vs Ninja 250FI

oleh
Kelebihan dan Kekurangan Motor Ninja 250 Karbu vs Ninja 250FI

Kelebihan dan Kekurangan Motor Ninja 250 Karbu vs Ninja 250FI – Awal dirilisnya Ninja 250FI sudah mendapat perhatian tersendiri. Tentunya untuk versi yang satu ini telah mengalami perubahan total dari versi sebelumnya, yakni Ninja 250 karbu. Desain dari Ninja 250FI ini juga mengalami perubahan total dari versi sebelumnya. Ninja 250FI tampil lebih modern yang cirinya diperlihatkan dari lampu depan yang terpisah menjadi 2 bagian. Dengan begitu tampilannya nampak lebih sporty.

Lebih lengkapnya anda bisa menyimak ulasan berikut untuk membedah kelebihan serta kekurangan Ninja 250Fi vs Ninja 250 karbu.

Kelebihan dan Kekurangan Ninja 250 karbu

  1. Speedometer dari motor Ninja 250 karbu ini akan menampilkan jarak kilometer yang telah ditempuh. Ketika anda membeli motor Ninja 250 versi ini, pastikan untuk mengecek juga kondisi bodi. Sesuaikan dengan bagian lainnya, seperti piringan, bila speedometer jaraknya masih sedikit tentu kondisi piringannya pun masih tebal.
  2. Perhatikan pula antara handgrip dan handle kopling. Bila ada yang lecet perhatikan tingkat kelecetannya. Jika motor tersebut pernah terjatuh tentu anda akan melihat sambungan fairing tidak bisa rapat. Karena adanya benturan keras tentu fairing menjadi sudah tidak lagi sempurna.
  3. Kondisi mesin bila pada panel speedometer telah menunjukkan angka 30 atau 40 maka harus dipanaskan dahulu selama 15 menit.
  4. Di bagian belakang perhatikan pula bodi ketika membuka jok. Anda akan melihat kondisi bodi tersebut masih bagus jika terdapat baut yang mengunci antara bodi dengan dudukannya. Bila sudah tidak lagi normal, maka bodi hanya diikat oleh cable tie.

Kelebihan dan Kekurangan Ninja 250FI

  1. Pada dapur pacu mesin Ninja 250FI telah dilengkapi mesin yang begitu responsif serta bertenaga 4 tak. Terdapat pendinginan air, yang letaknya sejajar dengan kapasitas mesin 249 cc.
  2. Ada 3 pilihan Ninja 250FI, yaitu striping polos, Ninja 250SE LTD, dan Ninja 250 ABS SE LTD dimana juga telah dilengkapi striping. Desainnya masih menggunakan rangka yang sama dengan Ninja 250 karbu, dengan di beberapa sektor tertentu mengalami perubahan.
  3. Bodinya tampil lebih sporty serta elegan. Di bagian depan terdapat 2 headlamp yang berbentuk mata sehingga nampak motor ini terkesan garang bila dilihat dari depan. Headlamp ini juga telah didukung teknologi LED.
  4. Mesin yang digunakan menggunakan teknologi injeksi yakni mesin 4 langkah. Dengan menggunakan mesin seperti itu, maka Ninja 250FI ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 23,5 kW atau setara dengan putaran mesin 11.000 rpm dan torsinya mencapai 21 Nm yang setara dengan putaran mesin 10.000 rpm.

Kawasaki Ninja 250Fi ini juga dilengkapi dengan kualitas suspensi yang terbaik. Hal itu pastinya akan memberikan kenyamanan saat berkendara ketika menggunakan motor ini. Suspensi depan Ninja 250FI juga dilengkapi suspensi berjensi 37 mm telescopic fork dan suspensi belakang menggunakan jenis Uni-Trak System dengan model gas-shock dan 5 tingkat penyetelan.

Sudah mengerti bukan bagaimana kelebihan dan kelemahan Ninja 250 karbu vs Ninja 250FI? Memang harus diakui Ninja 250FI lebih unggul dibandingkan versi sebelumnya. Secara teknis spesifikasinya pun nampak Ninja 250 karbu berada di bawah versi Ninja 250FI. Tentu saja hal ini tidak mengherankan, karena hadirnya versi injeksi dari Kawasaki Ninja 250FI ini merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, kehadirannya pun juga sudah ditunggu-tunggu pecinta otomotif tanah air. Tampilannya yang lebih sporty inilah yang makin diminati produk otomotif tanah air.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *